Rabu, 03 Februari 2010

- [Movie Corners] mencari komitmen untuk sebuah kepastian hati

Judul : Shopgirl
Pemain : Steve Martin, Claire Danes, Jason Schwartzman
Genre : Romance/Drama



Cerita dalam film ini diangkat berdasarkan sebuah novella yang ditulis sendiri oleh produser dan aktor dalam film ini, Steve Martin. Bercerita tentang Maribelle, seorang pegawai di sebuah store ternama di Amrik, Saks Fifth avenue, pada departemen penjualan aksesoris sarung tangan. Selain pegawai toko, Maribelle adalah seniman. Dia hidup sendiri di sebuah apartemen sederhana dengan kucing peliharaannya. Perjalanan hidupnya mempertemukannya dengan dua pria, Jeremy dan Roy Porter. Disini Maribelle harus memilih, Jeremy yang urakan, seniman nggak jelas yang bekerja di percetakan namun menjanjikannya komitmen utuh atas cintanya. Atau seorang pengusaha mapan yang berusia jauh di atasnya, Roy Porter, yang menghadiahinya segalanya kecuali sebuah kepastian hati?
You find it a bit boring, right?
Hoho, for me, it’s not at all.
Buat aku film ini sangat ekspresif sehingga emosi dari tiap laku, raut dan suasana tuh gampang sekali tercerna. Not that easy actually. It felt like, aku merasa Maribelle adalah representasi dari kebanyakan wanita di muka bumi. Wanita yang berkutat dengan hal yang rata-rata, averafe living, average salary, average food; yang ingin memperjuangkan sesuatu, cinta, kasih sayang, sebuah komitmen hanya untuknya. Yang menjadikannya bermakna, signifikan dan luar biasa. Walau dengan keterbatasan yang ada. Aku bahkan hampir nangis saat nonton film ini. Aku merasa aku mirip Maribelle yang bingung apa itu cinta, apa itu hidup, apa itu bahagia.
Dan satu lagi, Maribelle adalah seorang observer, yang aku harap, diriku juga begitu –observer, yang mencoba mendapatkan semua jawaban lewat tiap tatapan, tiap peristiwa.
Tapi aku belum mampu seperti Maribelle, mampu mendobrak tembok kenyamanan. Terjun dalam hal yang benar-benar aku suka. Dan akhirnya mendapatkan kebahagiaan hakiki lewat itu.
I’m trying, dear maribelle. Please note that. lol.

Here is the trailer of the movie.

Hope you guys –whoever read this crap, love it!
Let’s roll!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar