Kamis, 16 Mei 2013

indrayanti, suatu hari..

Perjalanan ini berawal dari playful banter kami—aku, sita dan novi, di suatu siang beraroma belerang saat kami mencoba keluar dari keriuhan kota di hari minggu dan minggir sejenak dari tuntutan kerjaan.

I thought it might not gonna happen soon, me travelling again to Yogyakarta. But, it happened actually.

Jadilah, akhir April, dengan modal seadanya, saya meluncur ke Jogja.

To be honest, there’s something familiar about Jogjakarta in my eyes. Which i always wonder what it is. The heat? Becak-becak? Aroma kultur keraton yang kuat? Atau aura lain tentang kota ini yang sukses membuat saya kerap rindu untuk kembali.

Pada trip ‘maksa’ kali ini, saya diajak Sita mengunjungi pantai Indrayanti. Salah satu sisi cantik dari beberapa lainnya di garis pantai Gunung Kidul.


Tepus, Wonosari.
Siapa sangka di balik Gunung Kidul yang terkenal kering dan nggak bersahabat itu tersimpan permata pariwisata yang belum banyak tersentuh media.  

I knew about these beaches from the last pages of Tasaro GK’s novel : Galaksi Kinanthi. Yang salah satu latar tempatnya memang di daerah Gunung Kidul. Sejak baca novel itu, ingin rasanya menelusuri garis pantai Gunung Kidul : Baron, Kukup, Sundhak, Wedhi Ombo, Drini dll.

One step at a time, Ve.

We reached Indrayanti after 3 hours of motorbike ride.
Kelelahan yang langsung terbayar aroma matahari bertemu dengan lembut pasir pantai warna khaki. Mereka diterjang ombak nakal laut selatan yang galak dan nggak bisa diajak bercanda. Tapi ombak itu.. andai saya surfer pasti jejingkrakan lihat ombak besar bergulung-gulung cantik seperti itu.


si karang lintah telungkup



maksud hati capturing ombak tapi apa daya amateur view ini yang tercapture, but, isn't it pretty? :)
We played awhile.. the beach wasn’t quite packed karena kebanyakan pengunjung adalah warga lokal Jogja dan sekitarnya. Panas. But worth it. Sempat naik ke atas karang—yang buat saya bentuknya mirip lintah telungkup, dan bisa glance around ke beberapa pantai yang membentang sepanjang garis selatan Gunung Kidul ini.


Indrayanti, dari atas karang lintah telungkup
indrayanti, suatu hari..
  Cantik. And quite untouchable.

Terima kasih, Sita, for this rare chance. And can’t wait for another unexpected trip or the opportunity to finally comeback here, someday. And explore other beauties from the Southern part of Mighty Yogyakarta.

A city that never fails to surprise me.

2 komentar:

  1. wow. lain kali kalo ke jogja harus ke sini :o

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya git, destinasi wajib. Walopun memang jauuuh dan jalannya masih agak ngampung gitu tapi worth it. Banget. :)

      Hapus